Bengkulu tengah

PT HKI Akan Perbaiki Langsung Rumah Warga

Foto : Doc BETV/Ronal

BETVNEWS, – Setelah kompensasi atas kerusakan 36 rumah warga, yang terdampak oleh proyek tol di Kabupaten Bengkulu Tengah, ditolak oleh warga desa Sukarami Kecamatan Taba Penanjung, PT HKI akan menawarkan untuk memperbaiki langsung rumah yang terdampak tersebut.

“Kalau memang untuk besaran ganti rugi tidak diterima, maka akan kami kerjakan sendiri, namun setelah proses pengerjaan proyek selesai dan menunggu persetujuan para warga yang terdampak,” jelas Nasaruddi Ahmad ‘Health Safety dan Enviroment PT HKI.

Sementara itu opsi tersebut akan di sampaikan pada pertemuan selanjutnya, termasuk menjelaskan penetapan biaya kompensasi sebelumnya.

PT HKI mengakui keretakan dinding warga, dampak pengerjaan pelebaran jalan yang dilakukan di simpang Tol Taba Penanjung, dimana sebelumnya pada Juni 2021 telah dilakukan survei, dan mendata rumah warga yang berpotensi terdampak, didapati hasil 36 rumah yang terdampak.

‘’Memang dari awal sudah kami rencanakan untuk pembayaran kompensasi ini, karena di proyek-proyek sebelumnya, kita sudah memperkirakan rumah sekitar proyek akan terdampak,” imbuhnya.

Untuk diketahui, PT. HKI telah menetapkan besaran kompensasi bervariasi, mulai dari Rp. 200 ribu hingga Rp. 1,9 juta, sayangnya besaran ini ditolak warga dan dinilai tidak sebanding dengan kerusakan dan biaya perbaikan.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *