Bengkulu tengah

Puluhan Pekerja PT BMQ Tuntut Gaji

BETVNEWS,- Sebanyak 45 orang karyawan perusahaan tambang PT. Bara Mega Quantum (BMQ) kubu Nurul Auliya menuntut pembayaran gaji. Surat tuntutan sudah dilayangkan ke pihak perusahaan, sebelumnya karyawan ini diketahui sudah bekerja terhitung sejak tahun 2014 lalu namun sampai saat ini belum mendapatkan gaji.

“Kami meminta kejelasan atas hak kami sebagai karyawan yakni berupa gaji, bila dibayarkan kapan akan dibayarkan, bila tidak, alasan apa yang menjadi pedoman untuk tidak dibayarkan,” Ungkap Perwakilan karyawan Ahmad Haryono

Sementara itu diketahui selain tidak membayarkan gaji karyawan, pihak perusahaan sudah merekrut karyawan baru dan tidak lagi menganggap karyawan lama sebagai karyawan tetap. Ironisnya karyawan baru tersebut sudah mendapatkan gaji, sedangkan karyawan lama hanya dijanjikan saja.

“Dalam waktu dekat bila tidak adanya kepastian pembayaran gaji oleh pihak perusahaan, tidak menutup kemungkinan aksi pemberhantian aktivitas perusahaan akan dilakukan oleh karyawan, tuntutan gaji ini akan dilakukan sampai gaji karyawan dibayarkan,” tambah karyawan lainnya Budi karman.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *