Provinsi Bengkulu

Ramaikan Vaksinasi Massal KAHMI

Foto, ist

BETVNEWS, – Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Bengkulu Sabtu pagi (5/2) akan menggelar vaksinasi massal covid-19. Kegiatan vaksinasi massal itu digelar dalam rangka Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-75 tahun, yang diperingati setiap tanggal 5 Februari. Presidium MW KAHMI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni SH MH mengatakan, upaya vaksinasi massal ini dilakukan, untuk mendukung percepatan vaksinasi di Provinsi Bengkulu. Sebab, Bengkulu menargetkan, pada April mendatang, capai vaksinasi sudah 100 persen.

“Pemerintah sedang gencar melakukan vaksinasi. KAHMI mengambil peran langsung, untuk mempercepat vaksinasi,” terang Zacky kepada awal media, Jumat (4/2).

Vaksinasi massal yang ditargetkan sampai 500 orang itu, menurut Zacky, akan diikuti oleh kader, almuni HMI dan masyarakat umum. Vaksinasi massal yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu itu, masyarakat bisa melakukan vaksin pertama, kedua maupun booster. Tidak hanya itu, panitia juga telah mempersiapkan dapur sembako kepada orang-orang yang ikut melakukan vaksinasi.

“Masyarakat umum, juga boleh mengikuti vaksinasi massal,” tambahnya.

Dapur sembako untuk masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi ini, atas kerjasama dengan Bank Bengkulu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), Penerbit Erlangga, Rumah Sakit (RS) Gading Medika.

“Sejauh ini sudah ada ratusan orang yang mendaftar untuk ikut vaksinasi,” tutur Zacky.

Tidak hanya vaksinasi massal, nantinya juga akan digelar cek kesehatan gratis. Kegiatan itu tentu atas dukungan dari dr Abdi dan para alumni HMI yang berprofesi sebagai tenaga medis. Dukungan yang diberikan tidak lain untuk mensukseskan Dies Natalis HMI ke-75 tahun.

“Silahkan nanti untuk ikut cek kesehatan gratis ini,” ungkapnya.

Disamping itu, juga akan ada jalan sehat yang akan diikui oleh kader HMI dan para almuni HMI. Rutenya, dari dapan Graha Insan Cita Panorama menuju jalan Danau ke Simpang empat tanah patah. Lalu menuju ke arah KM 6,5 dan berbelok di gang sebelah eks Grapari Telkomsel. Kemudian mengikuti jalan ke menuju jalan Nangka hingga finis kembali ke depan Graha Insan Cita Panorama. Nantinya jalan sehat ini akan dikuti oleh Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah yang juga alumni HMI. Termasuk para pejabat OPD pemprov, dan pengurus Majelis Daerah (MD) kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

“Terpenting dalam kegiatan ini, selain sehat juga akan semakin mempererat silahturami kita,” tutur Zacky.

Dalam dies natalis HMI ke-75 tahun ini, para alumni HMI akan banyak datang. Baik yang ada di Kota Bengkulu maupun di kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Antusias kehadiran itu, tidak lain untuk mensukseskan hari lahir HMI yang telah berusia 75 tahun.

“Mudah-mudahaan silahturami ini akan semakin terbangun,” ujarnya.

Begitupun dengan kegiatan lainnya, MW KAHMI Provinsi Bengkulu juga akan meresmikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) KAHMI Bengkulu. Begitupun dengan Koperasi Insan Cita juga akan diresmikan. Termasuk juga meresmikan website MW KAHMI Provinsi Bengkulu dan sekaligus untuk meresmikan Forum Komunikasi Wartawan (FKW) KAHMI Bengkulu.

“Kita berupaya, agar KAHMI kedepan bisa terus konsiten memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah. Tentu dengan berbagai program-program yang telah disiapkan,” tutur Zacky.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jalan Sehat, Drg Edriwan Mansyur mengatakan, sejauh ini persiapan jalan sehat, vaksinasi massal, peresmian LBH, Koperasi Insan Cita, website dan FKW KAHMI Bengkulu telah 90 persen. Termasuk undangan juga telah disebar, baik secara fisik maupun undangan secara digital.

“Insyallah, tidak ada persoalan, tinggal lagi pelaksanaanya,” terang Edriwan.

Menurut Edriwan, kegiatan dies natalis HMI ke-75 tahun ini, harus tetap diperingati. Namun pihaknya memastikan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) covid-19 akan menjadi utama. Sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai target.

“Kita berharap, kepada semua almuni dan kader HMI dimanapun berada, untuk bisa hadir bersama-sama. Tidak lain untuk mempererat silahturahmi,” tutupnya.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *