Kota Bengkulu

Rapat Tepra, 5 OPD Dapat Raport Merah

BETVNEWS,- Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Pemerintah Kota Bengkulu, Senin (23/4) pagi menggelar rapat evaluasi yang dipimpin oleh Asisten II Setda Kota Bengkulu Matriani Amran.

Rapat ini sendiri beragendakan evaluasi realisasi anggaran tahun 2018 di triwulan pertama tahun ini di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kota Bengkulu.

Diketahui, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan Bagian Pembangunan Setda Kota Bengkulu, terdapat 5 OPD yang mendapatkan Raport Merah karena tidak mencapai target realisasi anggaran yang di triwulan pertama ini ditarget mencapai 10%, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang hanya mencapai 4,21%, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil 5,00%, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman 5,48%, Dinas Kominfo dan Persandian 5,57%, dan Dinas Pariwisata 5,68%.

Matriani Amran pun meminta masing-masing kepala OPD untuk mengejar target di triwulan kedua nantinya, agar tidak tertinggal dari OPD lainnya.

“OPD yang masih masuk raport merah harus berlari mengejar OPD lain, jangan hanya berdiam diri, wajib hukumnya merealisasikan anggaran yang sudah dianggarkan,” terang Matriani. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *