Bengkulu tengah

Ratusan Warga Padati Kantor Pos ambil BSS 

Kondisi masyarakat yang tengah mengantri di kantor Pos Taba Penanjung.

BETVNEWS, – Ratusan warga memadati kantor pos Taba Penanjung, guna untuk mengambil bantuan sosial sembako (BSS) sebesar Rp. 200 ribu. Bantuan ini merupakan peralihan dari Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) yang dulunya disalurkan melalui warung BRI Link.

Disampaikan oleh Tomy Jevisa, Koordinator daerah Kementerian Sosial wilayah Benteng, bahwa sesuai surat edaran dari Kemensos BSS ini akan disalurkan melalui pos setiap triwulan.

“Pencairan BSS ini akan dilakukan tiga bulan sekali, dan disalurkan melalui kantor pos. Sementara itu untuk syarat pengambilan, membawa KTP, KK, dan foto rumah,” jelas Tomy Jevisa.

Setidaknya untuk hari ini, sebanyak 406 Kepala Keluarga dari 13 desa, tengah mengantri untuk mengambil bantuan tersebut. Sementara itu, penyaluran bantuan dilakukan selama dua hari, mengingat banyaknya jumlah penerima.

“Sangat disayangkan penyaluran bantuan terkesan teburu buru, sehingga pihak Dinsos atau korda belum menerima pemberitahuan penyaluran bantuan pengganti BPNT ini melalui kantor pos,” pungkasnya.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *