Kepahiang

Rekomendasi Tak Kunjung Keluar, Kades dan Masyarakat Murka

Masyarakat yang mendatangi kantor Camat.

BETVNEWS, – Ratusan masyarakat desa Suro Muncar, mendatangi kantor Camat Ujan Mas guna untuk mempertanyakan rekomendasi pengangkatan perangkat desa. Sebaliknya camat Ujan Mas masih mempertahankan perangkat desa lama, yang sebelumnya telah diberhentikan Kepala Desa karena menyalahi aturan Permendagri nomor 67 tahun 2017.

Disampaikan oleh Hasan Suri Kepala Desa Suro Muncar, bahwa pemberhentian perangkat desa tersebut sudah berdasarkan aturan yang berlaku, dan sebagai penggantinya pihak pemerintah desa telah melakukan seleksi perangkat desa yang baru, dan nama-nama terpilih sudah diserahkan kepada pihak camat.

“Kita telah menjalani aturan yang ada, dan tahapan pengangkatan yang sesuai dan ini semua juga berdasarkan tuntutan masyarakat desa,” jelasnya.

Sementara itu, pihaknya juga menduga bahwa lambatnya pihak Kecamatan dalam memberikan rekomendasi pengangkatan perangkat desa yang baru, lantaran perangkat desa dan dirinya tidak memberikan apapun kepada camat.

“Setelah melihat kejadian di desa lain, saya rasa indikasinya karena tidak ada yang diberikan kepada camat, karena yang diusulkan tersebut, telah memenuhi syarat serta melaui proses yang benar, namun tak kunjung diberikan rekomendasi,” tutupnya.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *