Business, Kota Bengkulu

Resmi Dilaunching, Aplikasi JAGO Diharapkan Tekan Angka Pengangguran

BETVNEWS – Dengan mengangkat tema “Digitalisasi, Solusi Bagi Masalah Sosial Ketenagakerjaan”, Bengkulu Ekspress Televisi atau yang lebih dikenal dengan BETV, Selasa (8/5) malam sukses menggelar Hot Issue di Ballroom Hotel Santika Bengkulu.

Dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten di bidang ketenagakerjaan. Pembahasan yang dilakukan lebih fokus terhadap langkah-langkah pasti yang harus dilakukan guna menekan angka pengangguran di Provinsi Bengkulu.

Aplikasi Jago yang berhasil diciptakan oleh salah satu orang Bengkulu, kini telah hadir dan diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran, karena aplikasi ini akan mempertemukan para penyedia jasa dan pengguna jasa, sehingga orang yang belum memiliki pekerjaan namun memiliki keterampilan dapat menawarkan jasanya melalui aplikasi ini.

“Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi mediator untuk para pengguna jasa dan penjual jasa yang diharapkan dapat bertemu,. Kalau selama ini kedua belah pihak sulit bertemu, nah aplikasi inilah yang diharapkan jadi medianya,” ungkap Heri yang menemukan dan membuat aplikasi Jago.

Sementara itu, hadirnya aplikasi ini turut mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu Sudoto. Ia menyebutkan hadirnya aplikasi ini menjadi kabar gembira bagi semua pihak, dan diharapkan masyarakat mampu menggunakan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya.

“Ini pasti jadi kabar gembira untuk kita semua, kita harapkan masyarakat penyedia jasa dapat ikut andil memanfaatkan aplikasi ini, begitu juga dengan para pengguna jasanya, apalagi pencipta aplikasi ini orang Bengkulu, semoga juga mampu menaikan nama Bengkulu di kanca nasional,” terang Sudoto.

Aplikasi Jago ini sudah bisa didownload di playstore, tetapi ada dua aplikasi yang ada di playstore, satu Jago Pro yang ditujukan untuk penyedia jasa, dan satu lagi Jago yang untuk pengguna jasa.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *