Kota Bengkulu, Politik

Resmi Maju, Berikut Jadwal Deklarasi Linda-Mirza

BETVNEWS – Patriana Sosia Linda, ketua DPD Golkar Kota Bengkulu, resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPP Golkar untuk maju dalam bursa pemilihan walikota Bengkulu pada Jumat malam (6/1). SK diserahkan langsung oleh ketua umum Golkar Erlangga Hartanto yang juga membagikan sejumlah SK untuk beberapa bakal calon kepala daerah lainnya.

Sekretaris DPD Golkar Kota Bengkulu, Antonio Imanda yang hingga kini masih berada di Jakarta, membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi tim BETV. Keputusan ini sudah bulat dan sejauh ini pasangan Linda – Mirza dipastikan mendapatkan dukungan darin Golkar, PDI Perjuangan serta Hanura.

Namun menurutnya dukungan dari partai lain masih bisa terus bertambah. Bahkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejauh ini sudah semakin mendekat untuk menyatakan dukungannya kepada Linda-Mirza . Jika itu benar terjadi, maka akan menepis kabar munculnya pasangan Alboy Novebra dan Suimi Fales yang sejauh ini diprediksikan akan ikut meramaikan pertarungan pilwakot 27 Juni mendatang.

“SK sudah diserahkan kemarin ke ibu Patriana Sosialinda dengan Mirza. Partai pengusung Golkar, PDI Perjuangan sama Hanura. Untuk PKB kita tunggu satu atau dua hari ini mungkin akan merapat” ujar Antonio Imanda.

Deklarasi pasangan ini akan dilaksanakan tanggal 9 Januari mendatang, mundur sehari dari yang sudah direncanakan sebelumnya lantaran masih akan menjalin komunikasi politik dengan sejumlah parpol yang hingga saat ini masih belum menentukan pilihan.

“Deklarasi kemarin direncanakan tanggal 8, tapi karena berbagai pertimbangan kita undur ditanggal 9, sekalian deklarasi dan langsung daftar ke KPU” pungkas Antonio Imanda.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *