Kota Bengkulu, Politik

Rombongan Safari Lintas Sumatera Partai Hanura Tiba di Bumi Rafflesia


BETVNEWS – Sejak dilepas dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hanura di Jakarta 18 November lalu, rombongan “Safari Lintas Sumatra” yang berjumlah 34 mobil perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia memulai konvoi melintasi 7 Provinsi yang ada di pulau Sumatera. Dimulai dari Lampung, melintasi Sumatra Selatan, Jambi, Riau, Sumatra Utara, Sumatra Barat hingga terakhir rombongan tiba di Bengkulu Senin Sore (27/11) sebelum akhirnya kembali menyeberang ke Jakarta.

Kegiatan safari lintas sumatra dengan tema Hanura menyapa daerah ini, dilakukan untuk menyapa masyarakat Sumatra di setiap Provinsi secara langsung. Selain melakukan kunjungan ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) di masing-masing provinsi di sumatera, rombongan juga melakukan aksi sosial pada setiap daerah yang dikunjungi.

Seperti memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di panti asuhan, serta mengunjungi salah warga yg terkena penyakit tumor ganas di kecamatan lubuk pinang kabupaten Mukomuko. Dengan demikian akan tercipta kedekatan emosional antara partai Hanura dengan masyrakat secara langsung. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu gaung persiapan untuk pemilu 2019 dan pilkada 2018 di Bengkulu.

“Antusiasme warga di setiap daerah sangat beragam. Karena Hanura sebagai salah satu partai besar mampu terjun langsung menyapa masyarakat. Sehingga memberikan kesan bahwa hanura tidak hanya kompak di dalam, namun juga bermasyarakat ke luar. Untuk di Bengkulu, direncanakan rombongan akan melakukan aksi simpatik di sepanjang jalan kawasan Sport Centre pantai panjang dengan membagikan bunga dan minuman secara gratis, sebelum mengunjungi kantor DPD hanura di jalan P. Natadirja” Ujar Obrein Sitepu, selaku ketua rombongan konvoi.

Tampak hadir dalam rombongan konvoi ini, tiga wasekjen Nasrun Marpaung, Amron Asyari dan Kiki Pane. Selain itu terlihat pula dua wabendum Harita dan Nona Amelia serta salah satu ketua bidang di DPP Obrien Sitepu. Setelah safari lintas Sumatera, hanura rencananya akan menggelar safari serupa melintasi pulau Jawa dan Bali.

(Defita/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *