Seluma

Rumah Korban Kebakaran akan Dibedah

Wabup Seluma (pakai topi, red) saat menyerahkan bantuan bedah rumah secara simbolis.

BETVNEWS, – Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Baznas, akan segera melakukan pembangunan ulang terhadap empat rumah korban kebakaran di desa Arang Sapat Kecamatan Lubuk Sandi. Nantinya masing-masing rumah akan mendapatkan bantuan dari Baznas dengan besaran Rp. 17,5 juta.

“Masing-masing rumah yang habis terbakar, nantinya akan segera kita bangun ulang. Sebanyak empat rumah yang terbakar, masing-masing akan dibantu dan dibangun kembali,” ungkap Gustianto Wakil Bupati Seluma, Jum’at (03/06).

Sementara itu, untuk dua rumah lagi yang terdampak kebakaran tersebut, juga akan diberikan bantuan berupa santunan dari Baznas Seluma.

“Untuk dua rumah lainnya, masih akan dilakukan penghitungan oleh Baznas namun tetap akan kita berikan berupa santunan,” imbuhnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Seluma juga memberikan beberapa bantuan berupa makanan cepat saji, tikar, pakaian dan juga beberapa kebutuhan sehari-hari bagi korban kebakaran.

“Kita juga membawa beberapa bantuan lainnya, tentu ini tidak akan setimpal dengan musibah yang menimpa keluarga kita, namun harapannya ini dapat memberikan sedikit keringanan bagi korban,” ujarnya.

Untuk diketahui, bahwa pembangunan ulang rumah korban kebakaran akan dilaksanakan pada minggu depan, kemudian dalam waktu tiga minggu sudah dapat ditempati kembali.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *