Kota Bengkulu

Sampah Pasar Panorama Kian Menumpuk, DLH Kerahkan Truk Sampah

BETVNEWS – Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu sabtu (3/3) pagi melakukan gotong royong pembersihan di salah satu tempat pembuangan sampah pasar panorama. Petugas mengerahkan satu unit truk pengangkut sampah sekitar pukul 10.30.

Diketahui satu truk sampah dikerahkan setiap hari, namun tidak mencukupi karena sampah meningkat sampai dua kali lipat setiap harinya . Gotong royong secara rutin pun dilakukan setiap  satu minggu atau dua minggunya.

“Kalau melihat kondisi sampah ini, sampah dari buah musiman, seperti rambutan, durian, duku,  sudah kami ambil duluan karena baunya sudah menyengat” ujar kepala bidang pengelola sampah, dinas lingkungan hidup Rusman Efendi.

Bukan hanya armada pengangkut sampah, kesadaran pedagang dan akan kebersihan juga kurang, sehingga membuat debit sampah mencapai 550 meter kubik perhari.

Rusman juga mengharapkan kepada masyarakat, untuk tidak menumpuk sampah-sampah dibawah kontainer, namun langsung di masukkan ke dalam bak kontainer, karena pihaknya sudah menyiapkan bak kontainer di simpang jalan salak dan depan pos uptd dishub.

Selain itu pihaknya juga mengharapkan agar tidak semua sisa dagangan dibuang menjadi sampah, namun  bisa diolah menjadi kompos.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *