Pemerintahan

Sempat “Non Job”, 17 Mantan Pejabat Eselon II Pemprov Ikuti Job Fit

BETVNEWS – Rabu pagi (27/12) sebanyak 17 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemda Provinsi yang sempat di non jobkan,mengikuti tes job fit atau penempatan jabatan. Tes dilakukan sebagai upaya menempatkan dan mengaktifkan kembali para mantan pejabat eselon ll ini.

Tes job fit ini sendiri diketuai oleh sekretaris daerah Nopian Andusti,dan tim seleksi lainya yaitu Edi Waluyo mantan asisten ll, Rektor Unihaz, Ketua Mui dan Massa Siahaan sebagai sekretaris tim pansel job fit.

Jika lolos, nantinya ke 17 ASN non job ini akan ditempatkan di posisi jabatan pejabat eselon ll yang masih kosong. Plt gubernur H. Rohidin Mersyah mengatakan, tes job fit ini dilakukan atas rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna mengaaktifkan kembali para pejabat non job.

“Iya tes job fit dilakukan sebagaimana rekomendasi dari KASN, untuk mengaktifkan kembali para pejabat eselon ll yang dinon job kan” ujar H. Rohindin Mersyah.

Disisi lain, Budiman selaku salah satu pejabat non job mengapresiasi dilakukannya tes job fit ini. Sedangkan untuk apapun hasilnya nanti, apakah peserta memenuhi sarat untuk dikembalikan atau sebaliknya, pihaknya akan legowo.

“Tentunya kami menyambut baik tes job fit ini, dan saya rasa rekan-rekan saya akan bisa legowo menerima hasil keputusan dan posisi tugas kami nanti” tegas Budiman.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *