Seluma

Sertifikasi Guru Belum Cair

Terlihat ASN di Dispendikbud Seluma tengah bekerja.

BETVNEWS, – Pembayaran sertifikasi triwulan kedua terhadap 1.055 guru di Kabupaten Seluma, saat ini masih belum dilakukan. Pasalnya untuk pembayaran sertifikasi tersebut, saat ini masih belum ditransfer dari Pemerintah pusat.

“Sejauh ini memang belum ada transfer dari Pemerintah pusat, sehingga memang belum kita lakukan proses untuk sertifikasi triwulan kedua,” ungkap Hermansyah Kasubag Keuangan Dispendikbud Seluma, Selasa (07/06).

Berdasarkan data yang telah terinput di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma, bahwa sebanyak 1.055 guru yang sertifikasi saat ini sudah diminta untuk melengkapi berkas.

“Jumlah seluruhnya ada 1.027 guru dan ditambah sebanyak 28 guru lainnya yang baru saja menyusul, mereka sudah diminta untuk melengkapi berkas,” tambahnya.

Jika melihat dari pengalaman pada tahun sebelumnya, bahwa dana sertifikasi tersebut akan masuk ke kas daerah tepat pada minggu terakhir pada Juni ini akan segera ditransfer.

“Biasanya pada minggu terakhir ini sudah ditransfer, kita tinggal menunggu saja untuk selanjutnya disalurkan ke rekening masing-masing guru,” imbuhnya.

Selanjutnya, mengacu dari besaran sertifikasi triwulan pertama, bahwa untuk besaran sertifikasi guru di Seluma keseluruhannya mencapai Rp. 12 Miliar lebih.

“Untuk triwulan pertama itu sebesar Rp. 12 Miliar lebih, jadi kita tetap mengacu pada jumlah tersebut,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *