Seluma

Soal Rapor Kuning, Erwin : Jangan cari ‘Kambing Hitam’

Bupati Seluma, saat menerima rapor penilaian pelayanan publik dari Ombudsman.

BETVNEWS, – Ombudsman RI perwakilan Bengkulu, memberikan rapor terhadap penilaian pelayanan publik di Kabupaten Seluma. Penilaian tersebut dilakukan terhadap OPD yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat Seluma.

“Kita melakukan survei terhadap beberapa OPD, diantaranya Dinas Dukcapil, Dinas PMPPTSP, Dinas Kesehatan dan terakhir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma,” ungkap Ade Burdiyanto Kepala Keasistenan Pencegahan dan Maladministrasi Ombudsman Bengkulu, Selasa (15/02).

Dari hasil survei yang dilakukan tersebut, DPMPTSP, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berada diangka kurang dari 40. Sehingga dengan demikian bahwa rata-rata penilaian pelayanan publik di Seluma mencapai 62.

“Secara keseluruhan bahwa Seluma memang mengalami peningkatan, dimana dari sebelumnya mendapat rapor merah saat ini berada di zona kuning atau cukup,” tegasnya.

Sementara itu, Erwin Octavian Bupati Seluma menegaskan, bahwa hasil penilaian pelayanan publik dari Ombudsman tersebut, harus menjadi cambuk bagi seluruh OPD. Sehingga pada tahun depan, dirinya meminta agar Seluma bisa berada di zona hijau.

“Jangan saling salahkan, dan jangan ada yang di kambing hitamkan. Karena ini merupakan tanggungjawab secara bersama, sehingga di tahun depan Seluma wajib berada di zona hijau terhadap pelayanan publik,” tegas Erwin Octavian.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *