Kota Bengkulu

Sosialisasi Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2021

BETVNEWS,- Astra mengajak setiap anak bangsa untuk membagikan potret anak negeri dan menggali cerita yang membanggakan, memotivasi dan menginspirasi masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan hingga cerita semangat saling bantu sesama yang membuat Indonesia tersenyum, melalui Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2021 dengan tema Tersenyumlah Indonesia.

Pada (10/11) Astra melaksanakan sosialisasi virtual berupa webinar yang menghadirkan dua narasumber yaitu penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2015 Trisno, dan penerima apresiasi SATU Indonesia 2021 Rahmat Maulizar.

Dalam pelaksanaan webinar tersebut, para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards mendorong generasi muda untuk membuat suatu pergerakan dan perubahan.

“Ketika suatu desa di tinggal oleh generasi muda, maka desa tersebut tinggal menunggu menjadi desa yang tidak produktif. Oleh karena itu perlu adanya pemberdayaan bagi generasi muda dalam setiap pengembangan desa, sehingga mampu merubah reputasi desa yang memprihatinkan menjadi desa yang produktif dan maju” ujar Trisno yang sekaligus sebagai tokoh penggerak Kampung Berseri Astra (KBA) Tanon.

Lain halnya dengan penderita bibir sumbing yang menghambat produktivitas dikarenakan kurangnya percaya diri. “Oleh karena itu saya ingin membuat mereka kembali tersenyum dan mendapatkan kepercayaan diri mereka kembali dengan operasi gratis. Agar pengalaman pahit yang saya rasakan tidak terjadi ke mereka,” ujar Rahmat Maulizar.

Tersenyumlah Indonesia

Banyak cara untuk membuat orang lain tersenyum salah satunya dengan melakukan hal yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitar seperti halnya kisah Trisno dan Rahmat Maulizar.

Kedua penerima apresiasi SATU Indonesia tersebut merupakan contoh dari banyak kisah inspiratif dari para pemuda di seluruh Indonesia yang dapat diabadikan menjadi sebuah narasi atau potret untuk dapat menginspirasi banyak orang.

Abadikan kisah inspiratif lainnya melalui Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2021 yang akan berakhir pada 31 Desember 2021. Lomba tersebut dibuka untuk masyarakat umum dan wartawan. Untuk pendaftaran dan informasi lengkap termasuk syarat ketentuan lomba dapat dilihat di www.satu-indonesia.com.

(Rel)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *