Kriminal

Spesialis Pencuri Sarang Walet Diringkus Polisi

Polisi memperlihatkan alat yang digunakan pelaku saat melakukan aksi.

BETVNEWS, – Tim unit opsnal macan Cempaka Polsek Gading Cempaka kota Bengkulu, Senin (26/06) kemarin berhasil meringkus S-R (54) warga kota Bengkulu dan D-M (20) warga Provinsi Lampung, keduanya diringkus lantaran melakukan pencurian sarang burung walet di empat wilayah Polsek Gading Cempaka.

Penangkapan kedua pelaku tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Gading Cempaka Ipda Ahyar, keduanya diringkus saat akan melancarkan aksi pencurian di wilayah Pasar Panorama. Dalam menjalankan aksinya, mereka melakukan pemanjatan gedung setinggi 20 meter seperti ninja, dengan menggunakan tali dan besi keduanya juga telah lama menjadi target kepolisian.

“Kedua pelaku merupakan target selama 10 bulan terakhir, selama ini tim macan Cempaka belum memiliki bukti yang cukup, namun keduanya berhasil diringkus saat akan melancarkan aksi pencurian di salah satu sarang burung walet di kawasan Pasar Panorama, kedua pelaku melancarkan aksi bak ninja dengan menggunakan alat besi dan seutas tali untuk memanjat ruko setinggi 20 meter,” sampai Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Budi Hartono.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *