Bengkulu Selatan

Stok Minyak Goreng Melimpah di Kios Sekundang

BETVNEWS – Warga Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tidak perlu lagi antre dan berdesakan untuk membeli minyak goreng sebab minyak goreng sudah banyak beredar di pasaran. Salah satunya tersedia di warung mitra Kios Sekundang.

“Minyak goreng dari pihak Baqoel sudah didistribusikan ke warung-warung peserta Kios Sekundang. Artinya suplai minyak goreng di daerah kita sudah normal, sudah tersebar ke seluruh desa. soalnya warung kios sekundang tersebar di 11 kecamatan,” kata Kepala Dinas Perindagkop-UM BS, Ferry Kusnadi, SE.

Disampaikan Ferry bahwa pihaknya hanya mengawasi penyaluran minyak goreng dan distribusi ini dari Baqoel ke Warung Kios Sekundang dan jumlahnya pun disesuaikan permintaan pemilik warung.

“Distribusinya langsung oleh pihak Baqoel dan warung, mereka langsung yang berhubungan. Kami sekedar memantau saja untuk mengawasi,” ujar Ferry.

Diketahui, pihak Baqoel mendatangkan sekitar 16 ribu botol minyak goreng dari Jawa untuk dipasok ke BS.

“Adanya suplai minyak goreng dari Baqoel ke kios sekundang sangat bermanfaat untuk masyarakat kita. Tidak perlu lagi capek mencari minyak goreng, karena stoknya tersedia di warung-warung,” tambah Ferry.

Terkait harga jual minyak goreng, Ferry menjelaskan hal itu tergantung keputusan pihak penjual. Karena penjualan minyak goreng kemasan tidak lagi diatur pemerintah. Artinya penjual dibebaskan menetapkan harga sesuai dengan harga ekonomi di pasaran.

(Y-H-K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *