Bengkulu Utara

Syafira Anggraini, Bayi Kecil Mengidap Hidrosefalus

Syafira, Bayi penderita Hidrosefalus.

BETVNEWS, – Syafira Anggraini, diusianya yang baru empat bulan, harus berjuang melawan penyakit hidrosefalus atau pembengkakan di bagian kepala, saat ini kondisinya sangatlah memperihatinkan karena kondisi kepalanya semakin besar.

Dari penuturan Supri Ayono orang tua Syafira, bahwa anak perempuan tersebut lahir normal seperti bayi lainnya. Barulah pada usia tiga minggu terjadi pembengkakan di bagian kepala anaknya, beliau sempat memeriksa keadaan anaknya ke rumah sakit, namun karena masih libur lebaran sehingga kembali dibawa pulang.

“Dengan kondisi saya yang hanya kerja serabutan, saya terkendala biaya untuk pengobatan, namun berkat bantuan dari berbagai pihak Syafira dalam waktu dekat akan dirujuk kerumah sakit,” ungkap Supri.

Sementara itu, Edi Afrianto anggota DPRD Bengkulu Utara saat menyambangi Syafira, memastikan pengobatan akan dilakukan pada awal Juli mendatang.

“Alhamdulillah setelah kita berkoordinasi dengan Dinsos, RSUD dan pihak lainya, Syafira akan dirujuk ke rumah sakit pada awal Juli mendatang,” sampainya.

Edi juga menyesalkan sikap Pemerintah Desa Renah Jaya, yang dinilai lamban dalam menangani dan memberikan pelayanan terhadap warga yang dinilai kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

“Saya sangat menyayangkan pihak desa lantaran kondisi ini telah cukup lama, namun tidak ada tindakan, bahkan saya mendapatkan info dari salah satu warga,” tutupnya.

(Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *