Pemerintahan

Tahun 2019, Seluruh OPD Ditarget Sudah Gunakan Sertifikat Elektronik

BETVNEWS РDinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) provinsi Bengkulu Rabu pagi (9/5) menggelar workshop pemanfaatan sertifikat elektronik yang bertajuk dengan sertifikat elektronik, kita prokteksi transaksi dan Dokumen elektronik pada aplikasi e-government untuk mendukung  good governance.

Workshop ini diikuti 70 peserta yang berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) li lingkungan pemda provinsi. Dalam acara ini dipaparkan tentang sertifikat elektronik yang akan digunakan seperti tanda tangan digital, email protection hingga Segment Length Lateral (SLL) server.

“Sertifikat elektronik ini mempermudah bagi para pengguna dimanapun mereka berada. Dimana ketika Ada dokumen penting yang perlu ditandatangani, maka para pengguna sertifikat elektronik tidak perlu harus berada di tempat. Karena bisa dilakukan dimana pun.” ujar Dede Kusyana, Kabid Statistik dan Persandian Diskominfotik provinsi Bengkulu.

Sertifikat ditujukan setiap user bagi anggota yang memilliki kewenagan yang ditunjuk dari setiap organisasi tersebut. artinya tidak harus pejabat. Pengolahan sertifikat elektronik tidak berbayar namun ditanggung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Untuk Bengkulu sendiri ditargetkan tahun 2019 semua OPD Sudah menggunakan sertifikat elektronik.

(Reni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *