Seluma

Tahun ini, Cuma 77 CJH Seluma ke Tanah Suci

Pelepasan CJH asal Seluma, oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma.

BETVNEWS, – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma pada Kamis (02/06) pagi, melepas sebanyak 77 calon jemaah haji (CJH) asal Seluma untuk berangkat menuju ke tanah suci Mekkah. Nantinya 77 CJH Seluma ini pada 8 Juni akan diberangkatkan ke Padang Sumatera Barat, sebelum akhirnya pada 9 Juni akan langsung terbang menuju ke Arab Saudi.

“Untuk tahun ini memang hanya 77 CJH Seluma yang berangkat, jumlahnya berkurang dari tahun 2019 sebanyak 173 CJH. Pengurangan jumlah CJH ini, memang sudah keputusan Pemerintah Arab Saudi mengingat masih dalam keadaan pandemi Covid 19,” ungkap Hadianto, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma.

Seluruh CJH asal Seluma diminta untuk tetap menjaga kesehatan dan stamina, karena memang akan menempuh perjalanan yang cukup jauh dan berbagai aktivitas yang akan menguras tenaga.

“Kami meminta agar seluruh CJH asal Seluma dapat menjaga kesehatan dan stamina, sehingga dapat mengikuti setiap tahapan ibadah haji dengan khusyuk,” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai tidak adanya uang saku bagi CJH asal Seluma. Menurut Hadianto, bahwa sebelumnya memang tidak ada penganggaran untuk uang saku bagi CJH, karena memang diperkirakan bahwa tahun ini belum ada keberangkatan ibadah haji.

“Kita baru mendapatkan kabar bahwa keberangkatan ibadah haji dibuka pada April, tentu untuk pembahasan APBD jauh sebelum bulan tersebut sudah dilakukan, sehingga memang kita tidak memasukkan hal tersebut di APBD Seluma 2022,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *