Pemerintahan, Seluma

Tenaga Kontrak akan Dievaluasi

Lolyta Septiyanti Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma.

BETVNEWS – Sebanyak 167 tenaga kontrak di Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma, akan dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Kabupaten Seluma. Pasalnya untuk tahun ini anggaran untuk pembayaran honor tenaga kontrak tersebut, hanya disetujui oleh TAPD sebesar Rp 1 Miliar.

“Sesuai dengan anggaran yang diberikan kepada sekretariat daerah, untuk anggaran pembayaran honor tersebut sebesar Rp 1 Miliar. Sehingga kemudian akan ada pengurangan jumlah tenaga kontrak,” ungkap Lolyta Septiyanti Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma, Selasa (14/12).

Menurutnya bahwa dari jumlah keseluruhan tenaga kontrak saat ini 167 orang, maka dengan anggaran yang hanya Rp 1 Miliar tersebut tentu tidak memungkinkan untuk membayar honor semua tenaga kontrak tersebut.

“Kalau dulu anggaran kita ada sekitar Rp 2,5 M, namun dengan jumlah saat ini sebesar Rp 1 Miliar. Maka kemungkinan besar akan ada pengurangan jumlah tenaga kontrak,” tambahnya.

Namun demikian untuk kepastian jumlah pengurangan tersebut, selanjutnya masih akan dibahas bersama Sekretaris Daerah dan para asisten terlebih dahulu.

“Tidak hanya di sekretariat daerah saja, hampir semuanya memang akan melakukan evaluasi terhadap tenaga kontrak. Oleh karena itu akan kita lakukan rapat terlebih dahulu,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *