Headline, Kriminal

Tertipu Arisan Online, Belasan Wanita Datangi Polda Bengkulu

Beberapa wanita terlihat mendatangi Polda Bengkulu.

BETVNEWS, – Tertipu arisan online milik owner berinisial O-O warga desa Karang Anyar Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong, pada Kamis (30/06) sore, belasan wanita asal kota Bengkulu mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu.

Menurut penjelasan N-T salah satu korban, bahwa arisan yang diikuti tersebut menggunakan sistem flat dan over slot, dimana setiap bulannya membayar kepada owner Rp. 1 juta. Setelah jalan beberapa bulan, korban tak kunjung mendapat arisan tersebut saat ditanya kepada owner selalu beralasan.

Lantaran gerak-gerik owner mulai mencurigakan, akhirnya para peserta arisan online tersebut mendatangi alamat owner, namun apa dikata rumah owner sudah kosong.

“Kami masuk arisan sistem flat dan over slot, untuk sistem flat kami masuk arisan Rp.10 juta dengan bayaran perbulan Rp. 1 juta, namun saat saya akan menerima arisan, pemilik atau onwer arisan sudah kabur, sedangkan untuk sistem over slot, kami menggantikan pemain yang sudah tidak mengikuti arisan lagi, dengan cara mentransfer sebesar total nilai arisan yang di ikuti, namun setelah kami jalani semuanya, saat kami akan menerima, onwer arisan sudah kabur bersama keluarganya,” jelas N-T.

Tidak tanggung-tanggung di kota Bengkulu total korban arisan online tersebut capai 34 orang, namun yang baru melapor ke Polda Bengkulu baru 13 orang. Sementara untuk kerugian yang diakibatkan dari arisan online tersebut capai Rp. 300 juta, namun untuk total korban di Indonesia capai 184 orang dengan total kerugian capai Rp. 3 Miliar.

“Kalau untuk korban di kota Bengkulu sebanyak 34 orang, namun baru 13 orang yang melapor. Total kerugian mencapai Rp. 300 juta, sedangkan untuk korban seluruh Indonesia 184 orang dengan total kerugian secara menyeluruh mencapai Rp. 3 miliar,” tutupnya.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *