Bengkulu Selatan

Tiga Siswa Magang Ditangkap

Ketiga orang siswa yang diamankan Polisi.

BETVNEWS, – Tiga orang siswa masing-masing A-L (18), R-D (19), dan R-A (18) asal Kabupaten Kaur, yang tengah magang di kantor PLN Manna, digelandang ke Mapolres Bengkulu Selatan. Ketiganya ditangkap lantaran kedapatan melakukan pencurian kabel tembaga milik PLN Manna.

Dari pengakuan A-L, salah satu pelaku pencurian yang berhasil diamankan Polisi, telah melakukan aksi pencurian tersebut sebanyak lima kali.

Selanjutnya hasil curian itu, mereka jual dengan pengepul barang bekas keliling, dengan harga Rp. 30 ribu untuk setiap kilonya. Kemudian uang hasil penjualan kabel tersebut, digunakan untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

“Kabelnya kami jual ke pengepul barang bekas, dengan harga Rp. 30 ribu perkilo, hasilnya buat kebutuhan sehari-hari pak,” sampai A-L.

Penangkapan terhadap ketiga siswa tersebut, dibenarkan oleh Iptu Fajri Chaniago Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan, menurutnya penangkapan tersebut atas dugaan pencurian kabel di PLN Manna.

“Benar kita berhasil mengamankan tiga orang siswa, yang diduga pelaku pencurian kabel PLN Manna, kasus ini masih dalam proses pengembangan,” ujarnya.

(Y-H-K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *