Honda, Kota Bengkulu, Otomotif

Tips & Trick Perawatan Kampas Rem Sepeda Motor Agar Tetap Awet

BETVNEWS,– Masih banyak orang yang mengabaikan pentingnya mengganti kampas rem pada sepeda motor. Kampas rem sendiri adalah komponen rem cakram yang digunakan dalam aplikasi otomotif yang berfungsi sebagai pengereman untuk memberhentikan atau memperlambat motor. Pemilihan kampas rem yang original dan berkualitas tinggi juga sama pentingnya dengan mengganti kampas rem secara berkala. Jangan coba-coba mengganti kampas rem dengan merk yang tidak terpercaya yang dapat membahayakan pengendara.

Kampas Rem Honda Genuine Part diproduksi oleh pabrikan yang sama dengan Sepeda Motor Honda. Kampas Rem Honda Genuine Part memiliki daya cengkram yang kuat, tidak bersuara dan tidak merusak komponen lain karena terbuat dari material berkualitas yaitu alumunium alloy yang sesuai dengan standar Sepeda Motor Honda sehingga anti karat, ringan dan kuat. Selain itu Kampas Rem Honda Genuine Part tidak mudah panas, presisi, awet dan aman.

“Pertama harus lihat dulu indikator apakah kampas rem sudah saat nya di ganti, misalnya terdengar bunyi berdecit saat pengereman ataupun saat menekan tuas rem atau menginjak pedal rem terasa lebih dalam dari ukuran standardnya. Perawatan selanjutnya bisa dengan secara rutin membersihkan debu halus di rem menggunakan kuas, check kondisi per dan tuas rem, dan hindari adanya minyak pelumas pada rumah rem (drum brake). Untuk penggantian kampas rem secara berkala bisa dilakukan di AHASS terdekat ya” ujar Kepala Bagian Spare Part Astra Motor Bengkulu Anton Pangalila.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *