Kota Bengkulu, Pemerintahan

Tren Serapan APBN 2017 Meningkat, Mukomuko Realisasi DAK Terendah

BETVNEWS – Rabu pagi (17/1) Direktorat jendral (Dirjen) perbendaharaan provinsi Bengkulu menggelar Tebar (ngeteh bareng) bersama seluruh intansi dan stake holder terkait, guna mengawal Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) demi membangun negeri.

Asisten ll pemerintah provinsi Bengkulu Yuliswani mengatakan, dengan adanya sinergi antar instansi dan stake holder, dapat meningkatkan kemajuan investasi di provinsi Bengkulu

“Dengan adanya sinergitas, maka pergerakan perekonomian di provinsi Bengkulu dapat meningkat dan maju pesat” ujar Yuliswani.

Rinaldi, kepala kanwil dirjen perbendaharaan provinsi Bengkulu  mengatakan, pihaknya selaku instansi vertikal, siap dalam membangun negeri khususnya provinsi Bengkulu. Dan peran pihaknya adalah sebagai pengawal APBN. Setelah mengevaluasi realisasi belanja anggaran di tahun 2017, di triwulan pertama dan kedua tidak mencapai target, khususnya di belanja modal dan belanja fisik. Namun tren penyerapan anggaran di tahun 2017 meningkat dibanding 5 tahun trakhir.

“Kami berharap agar seluruh instansi dan seluruh OPD bisa menyelasaikan serapan anggaran di awal tahun ini, agar tidak ada lagi serapan anggaran yang tidak terealisisai dan menumpuk. Kami mencatat realisasi DAK yang mencapai 100% yaitu kabupaten Lebong dan yang terendah kabupaten Mukomuko”

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *