Pemerintahan

Tuntaskan Konflik Agraria, Pemprov Bentuk Tim Satgas

BETVNEWS,- Asisten 1 Pemerintah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri memimpin pertemuan dengan perwakilan  warga Kabupaten Seluma dan Benteng di dampingi Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) dan Iwan Nurdin dari kantor staf kepresidenan yang  mendatangi Kantor Gubernur guna menuntut agar, Hak Guna Usaha (HGU) di cabut pada Jumat (23/3) pagi.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 3 jam tersebut, disepakati agar segera dibentuk Tim Satgas Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria yang terdiri unsur dari Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta dinas terkait.  Tim ini diharapkan mampu mencari solusi yang terbaik untuk masyarakat dalam mendapatkan hak-haknya atas tanah. Tim satgas dibentuk sembari menunggu Kepres yang akan di urus oleh pihak staf kepresidenan, Iwan Nurdin.

“Saya berharap tim ini dapat menyelesaikan konflik yang semakin berlarut-larut ini, sambil menunggu keluarnya Kepres, terkait agraria ini,” jelasnya.

Selain menyepakati pembentukan tim satgas ini, Iwan Nurdin sangat berharap agar tim tersebut dapat menyelesaikan konflik yang berkepanjangan itu.

“Kami setuju pembentukan tim satgas ini, untuk penyelesaian konflik agraria yang menyebabkan kemiskinan masyarakat” ujar Iwan nurdin (Oki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *