Lebong

Uji Coba Sukses, Bupati Dukung Wisata Paralayang di Bukit Pabes

Uji coba Paralayang di Bukit Pabes, yang disaksikan langsung oleh Bupati Lebong.

BETVNEWS, – Potensi keindahan alam Kabupaten Lebong layak dijadikan berbagai potensi wisata ekstrim yang memacu adrenalin, setelah sebelumnya potensi wisata arung jeram yang telah dikembangkan, pada Minggu (03/07) sore, Bupati Lebong, Kopli Ansori secara langsung menyaksikan uji coba olahraga dan wisata ekstrim paralayang yang menguji adrenalin tersebut. Uji coba paralayang tersebut dilakukan oleh dua penerjun tunggal dari klub paralayang merapi Bogor di Bukit Pabes.

Usai menyaksikan uji coba terbang perdana, Bupati Kopli sangat mengapresiasi hal tersebut, bahkan Bupati kedepan akan menyiapkan segala fasilitas untuk take off dan landing untuk paralayang tersebut dengan baik. Selain itu, Bupati juga mengharapkan kedepan akan ada atlit paralayang dari Kabupaten Lebong.

“Potensi paralayang di Kabupaten Lebong ini sangat luar biasa dan harus kita kembangkan, tahun depan akan kita lengkapi segala fasilitasnya dan kita siapkan juga untuk launching paralayang di tahun 2023 mendatang. Selain itu kita juga akan menciptakan bibit-bibit atlit paralayang dari Kabupaten Lebong, semoga hal ini bisa terwujud dengan baik,” kata Kopli.

Sementara itu, instruktur paralayang merapi Bogor, Gendon Subandono mengungkapkan jika Kabupaten Lebong memiliki potensi yang luar biasa untuk paralayang. Kedepan potensi paralayang ini bisa menjadi magnet untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanagera ke Kabupaten Lebong.

“Ini merupakan pertama kali saya terbang dari bukit pabes dan sejarah paralayang untuk Kabupaten Lebong . Potensi keindahan alam dari atas saat paralayang sangat luar biasa dan bisa menjadi magnet untuk menarik wisatawan ke Kabupaten Lebong,” ungkap Gendon.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *