Pemerintahan, Seluma

Vaksinasi Seluma Capai 77,51 Persen

BETVNEWS – Hasil kerja keras tenaga kesehatan dan tim vaksinator Kabupaten Seluma akhirnya membuahkan hasil yang cukup memuaskan, hal ini berdasarkan data secara nasional yang telah diterima oleh Dinas Kesehatan Seluma, bahwa vaksinasi Covid 19 Seluma telah berada diangka 77,51 persen untuk dosis pertama dan 70,61 persen untuk lansia.

“Kita sudah mendapatkan laporan dari Provinsi Bengkulu, bahwa berdasarkan capaian Nasional Seluma saat ini sudah mencapai 77,51 persen,” ungkap Rudi Syawaluddin Kadis Kesehatan Seluma, Jum’at (24/12).

Kendati sudah mencapai target secara nasional tersebut, namun Pemerintah Kabupaten Seluma tidak mengendorkan upaya pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Bahkan pada hari ini saja, Pemerintah Kabupaten Seluma tetap melaksanakan gebyar vaksinasi massal di empat Kecamatan.

“Kita tetap terus berupaya melakukan vaksinasi, dimana hari ini kita laksanakan di Kecamatan Air Periukan, Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Lubuk Sandi, dan Kecamatan Seluma Barat,” imbuhnya.

Karena memang selama ini tim vaksinator terus bekerja tanpa libur, Bupati Seluma telah memberikan waktu bagi seluruh tenaga vaksinator untuk beristirahat selama beberapa hari kedepan.

“Karena target sudah tercapai, Bupati memberikan waktu bagi tenaga vaksinator untuk libur pada Sabtu dan Minggu, namun hal ini bukan berarti mengendorkan pelaksanaan vaksinasi hanya saja tenaga vaksinator diberikan waktu untuk beristirahat,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *