Covid-19, Provinsi Bengkulu

Varian Omicron Terdeteksi di Bengkulu

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, saat melakukan Konferensi Pers.

BETVNEWS, – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengumumkan bahwa varian Omicron terdeteksi di Bengkulu, berdasarkan hasil sampel swab yang diterima dari Litbangkes Kemenkes, terhadap 5 pasien konfirmasi.

Dari konferensi pers yang digelar pada Rabu (09/02) pagi, Kepala Dinas Kesehatan Herwan Antoni menerangkan dari 5 sampel, 3 diantaranya menunjukkan positif Varian Omicron.

“Kami menerima hasil sampel pada Selasa kemarin. Hasilnya 2 sampel negatif namun 3 lainnya positif omicron,”ujarnya.

“Satu kasus adalah ibu rumah tangga warga kota bengkulu, dan 2 kasus lainnya merupakan ASN Vertikal , yang bekerja di Bengkulu dengan KTP beralamat di Bogor dan Tangerang Selatan,”tutupnya.

Kepada masyarakat diminta untuk tidak khawatir lantaran varian Omicron memiliki gejala ringan, walau penyebarannya 4 kali lebih cepat dari varian Delta.

Dinas Kesehatan juga menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Kota untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, membatasi kegiatan di luar rumah, dan segera vaksinasi.

Berikut hasil sampel dari Litbangkes Kemenkes:

1. Perempuan, usia 22 tahun , asal Tangeran, merupakan ASN Vertikal di Kota Bengkulu, hasil sampel negatif Omicron.

2. Laki-laki, usia 20 tahun, asal Jawa Barat, merupakan ASN Vertikal di Kota Bengkulu, hasil sampel negatif Omicron.

3. Perempuan, usia 34 tahun, Ibu Rumah Tangga , asal Kota Bengkulu, riwayat perjalanan Jakarta, kontak erat dengan konfirmasi covid-19 dari Jakarta.

4. Perempuan, usia 22 tahun , ASN Vertikal di Kota Bengkulu, asal Tangerang Sepatan , kontak erat konfirmasi dari jakarta.

5. Laki-laki, 54 tahun, merupakan ASN Vertikal di Kota Bengkulu , memiliki gejala , asal Bogor.

(Ria Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *