Bengkulu tengah, Pemerintahan

Warga Keluhkan Jembatan Belum Dibangun

BETVNEWS,- Warga 4 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah, yakni Merigi Kelindang, Merigi Sakti, Taba Penanjung dan Pagar Jati mengeluhkan jembatan yang tak kunjung diperbaiki. Padahal keberadaannya diperlukan dalam menghubungkan desa serta memudahkan mobilitas warga.

“Setiap hari melewati jalan ini, kita harus hati-hati, kalau tidak bisa terperosok masuk kedalam sungai,” ungkap salah satu warga, Aria Fadilah.

Menurutnya, jembatan darurat yang dibangun tidak akan membantu, karena kondisinya sudah tidak layak dan bahkan beresiko terjadinya kecelakaan lalu lintas. Apalagi jembatan sementara itu, hanya terbuat dari batang pohon kelapa yang masa penggunaannya sangat terbatas.

Selama ini sudah banyak sepeda motor yang terjatuh melewati jembatan darurat tersebut hingga warga tidak berani melewatinya sedangkan jembatan itu adalah jembatan satu- satunya jalur menuju desa lain.

Ia pun mengaku sangat kecewa kurangnya perhatian dari pemerintah. Padahal jembatan yang terletak di Desa Lubuk Sini Kecamatan Taba Penanjung sudah rusak sejak pertengahan bulan mei lalu.

“Kita harapkan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi memberikan perhatian segera karena keberadaan jembatan sangat diperlukan warga,” ujarnya.

Bila jembatan tidak kunjung dibangun diyakini akan mengakibatkan ekonomi warga jadi terpuruk dan produk pertanian serta perkebunan sulit dipasarkan.

(Ocik Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *