Kota Bengkulu

Warga Pekan Sabtu, Keluhkan Sertifikat Tak Kunjung diBerikan

Sumber foto: Istimewa

BETVNEWS – Sekitar lebih kurang 50 warga di Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu kecewa dengan belum selesainya sertifikat tanah yang dijanjikan Lurah. Bahkan, saat ini warga telah memberikan sejumlah uang dan mengurus kelengkapan berkas persyaratan pembuatan sertifikat tanha tersebut. Namun sudah hampir satu tahun, sertifikat tersebut belum selesai tanpa adanya alasan yang jelas yang disampaikan lurah.

“Mau menemui lurah aja susah, bagaimana kita mau tahu alasan kenapa sertifikat itu belum selesai,” ucap Idir salah satu warga RT 7 Kelurahan Pekan Sabtu.

Dikatakannya, beberapa waktu lalu, Ketua RT sempat mengembalikan uang yang telah ia setor ke Lurah sebesar Rp 750 ribu untuk kepengurusan sertifikat tersebut. Padahal, warga tidak pernah mempermasalahkan terkait biaya pembuatan sertifikat tersebut, hanya saja saat ini warga terlanjur kesal karena seluruh persyaratan lengkap namun hingga saat ini sertifikat tak kunjung selesai.

“Kita kecewanya bukan masalah uang, tapi kita sudah capek bolak balik ke BPN untuk mengurus syarat, bahkan kita juga sudah membayar pajak PBB. Tahunya sertifikat tidak selesai tanpa alasan yang jelas,” kesal Idir.

Disamping itu, Fajri warga lainnya juga mengatakan bahwa dirinya kecewa dengan apa yang telah dilakukan lurah tersebut. Bahkan di RT 9 tempat tinggalnya lebih dari 30 warga yang saat ini sertifikatnya belum selesai.

“Padalah saya tahu ini program Presiden dan tidak dipungut biaya. Nah ini sudah dipungut biaya, sertifikat tidak selesai-selesai,” jelas Fajri.

Sayangnya, terkait hal tersebut, Lurah Pekan Sabtu belum bisa dimintai konfirmasi dikarenakan sedang tidak berada di kantor lurah.

“Pak lurah tidak ada, lagi ke kantor camat,” cetus salah satu petugas kelurahan Pekan Sabtu kepada BETV. (Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *